Senin, 15 Agustus 2022


            
SDIT BIM mengadakan sebuah lomba untuk penyambutan HUT RI Ke-77. Lomba diadakan untuk bersenang-senang sekaligus untuk penyambutan HUT RI. Memeriahkan HUT RI sambil berlomba, SDIT BIM menggelar lomba-lomba dengan menggunakan tema “kerjasama”. Salah satu guru SDIT  yaitu Sugiyatno mengatakan bahwa “dengan memilih tema ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kerjasama pada siswa”. Agar adanya kerjasama dan persatuan, maka lomba dibuat berkelompok. Lomba yang di gelar bermacam-macam, ada lomba sumpit kacang atom, estafet sarung, estafet bola, dan asmaul husna. Bagi tim yang menang akan mendapat hadiah dari sekolah.

                             

            Lomba penyambutan itu diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Agustus tahun 2022. Lomba dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30. Anak-anak sangat antusias untuk mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh SDIT BIM Jatiroto. Lomba diikuti mulai dari kelas 1 sampai 6. Peserta hanya di beri waktu 2 menit untuk memenangkan lomba. Peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah siswa kelas 1 sampai 6 yang memiliki semangat membara untuk memenangkan lomba tersebut. Bersama-sama dengan tim masing-masing mereka bekerjasama untuk mendapatkan hadiah yang sangat menarik.

            Lomba penyambutan HUT RI itu diselenggarakan di lapangan SDIT BIM . Walaupun cuaca panas namun anak-anak sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Lomba tersebut diselenggarakan untuk melatih kerjasama tim. Supaya kedepannya anak-anak mengerti tentang kerjasama. Karena manusia di dunia ini tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

            Lomba kacang atom diselenggarakan di luar ruangan. Setiap kelompok dibagi lima orang. Dalam satu tim, ada empat meja yang di atasnya ada dua piring yang satu berisi kacang atom dan yang satu kosong dan ada dua sumpit. Lomba estafet sarung digelar juga di luar ruangan. Ada lima orang saling berpegangan tangan dengan sangat erat agar tidak lepas dan agar sarung tidak jatuh ke tanah. Dan yang sarungnya sudah sampai akhir orang dalam waktu kurang dari 2 menit dialah yang menang. Lomba asmaul husna dipilih bagi yang bisa menghafalkan paling banyak. Karena waktu sudah siang dan jam pulang sudah tiba anak-anak harus pulang. Penyerahan hadiah lomba baru dilaksanakan hari ini Senin, 15 Agustus 2022. Setiap cabang lomba di ambil tiga pemenang yaitu juara 1, 2 dan 3. Para pemenang merasa senag atas keberhasilannya.

Oleh Humairo Khoiru Hanifah  SDIT Bina Insan Mulia Jatiroto

0 komentar:

Posting Komentar